Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/Slw Tinjau  Lokasi Banjir Bandang Kab. Bogor

Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/Slw Tinjau  Lokasi Banjir Bandang Kab. Bogor
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto  turun langsung meninjau lokasi bencana alam yang terjadi di Wilayah Cisarua Kabupaten Bogor

BOGOR -  Sehari pasca banjir bandang
Pangdam III/ Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto  turun langsung meninjau lokasi bencana alam yang terjadi di Wilayah Cisarua Kabupaten Bogor, Tepatnya di Wisma Argo Wisata Gunung Mas PTPN VIII, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.
 Rabu (20/01/2021).

Pangdam III/Slw Besama Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzanul Muhamad Ulum,  Didampingi oleh Brigjen  TNI Achmad Fauzi S.I.P, M.M Selaku Danrem 061/SK dan Forkopinda, BPBD Kabupaten Bogor, Meninjau lokasi pengungsian dan Bantaran Sungai Cisampai sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban bencana yang berada di pengungsian.

Pangdam III/Siliwangi dalam arahannya menyampaikan beberapa hal saat berada di lokasi banjir : Ia meminta agar anak sungai/aliran sungai harus selalu bersih, jangan sampai ada timbunan sampah apapun, Dikarenakan jika sampah menumpuk sudah pasti air yang akan mengalir terhambat dan akibatnya air pun akan meluap hingga terjadi banjir bandang.

Kemudian Pangdam juga mengingatkan kepada BPBD maupun pemerintah setempat untuk menyampaikan kepada warga masyarakat agar lebih waspada, karena saat ini masih dalam masa musim penghujan.

Selain itu, ketika Pangdam mengunjungi Posko Pengungsian, selain memberikan bantuan sembako secara simbolis langsung kepada Warga, Danrem juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang terjadi, tidak lupa Danrem 061/Sk memberikan semangat dan arahan kepada warga untuk selalu berhati-hati, dan juga mengarahkan kepada warga, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Hal tersebut tentunya untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan kepada Danrem 061/SK  dan Dandim 0621/Kab.Bogor untuk terus membantu dan memantau Penanggulangan pasca banjir walaupun dengan berbagai keterbatasan. 

Pangdam berharap paling tidak, para korban bencana sudah mulai bisa beraktifitas, sudah berada ditempat Pengungsian yang aman, hingga mereka merasa tenang dan nyaman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdam III/Slw Kolonel Inf Enoh Solehudin, S.E,  Kapendam III/Slw Kolonel Inf. X. Sri Wellyanto kasih,  Waaster Kasdam III/Slw, Dandim 0621/Kab Bogor, Letkol Inf Syukur Harmanto,  Kapolres Bogor AKBP Harun Sik.SH, Agus Ridho selaku Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Kadis Sosial Kabupaten bogor Bapak Mustaqim, serta Yani Hasan selaku kepala BPBD Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini merupakan bentuk Perhatian dan kepedulian TNI-Polri dan Provinsi Jabar dalam menangani bencana alam.(Penrem 061/SK)

BOGOR PUNCAK
Nanang Suryana

Nanang Suryana

Previous Article

Danrem 061/SK Sampaikan Duka Yang Mendalam...

Next Article

Dandim Resmikan Gedung Persit KCK Cabang...

Related Posts

Peringkat

Profle

WARTA MILITER

Satria Ferry

Satria Ferry

Postingan Bulan ini: 142

Postingan Tahun ini: 1167

Registered: Nov 7, 2020

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 366

Registered: Jan 15, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 45

Postingan Tahun ini: 167

Registered: Feb 23, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 388

Registered: Jul 11, 2020

Profle

Suhardi

Anak Penjual Mie Ayam Asal Tonjong Brebes Juga Lulus Jadi Tentara
Personil Kodim Natuna Latih Puluhan Relawan Penanggulangan Kebakaran KKA
Siapkan Tempat Penyalur Bakat dan Hobi, Kodim 0810 Resmikan Lapangan Tembak Darmawangsa
Ini Materi Pembentukan Karakter Kader NU Wanasari Brebes

Follow Us

Recommended Posts

Danrem 061/Sk: TNI Bersinergi Dengan Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai Ciliwung
Tinjau NTT, Panglima dan Kapolri Fokuskan Evakuasi Korban dan Kirim Bantuan
Selamat Bertugas Mayor Inf Ariz Nazarudin Latif
Kapusjianstra TNI : Perkembangan Spektrum Ancaman Saat Ini Semakin Kompleks dan Multidimensional
Demi Vaksin Covid, Panglima TNI dan Kapolri Datangi Natuna